Alur Permohonan Informasi

TATA CARA PERMOHONAN INFORMASI PUBLIK MELALUI PPID

1. Pemohon Informasi Publik mengajukan permohonan informasi publik kepada PPID Kota Mojokerto, baik melalui telepon, surat, email PPID, Online ataupun datang langsung

2. Pemohon mengisi Formulir Layanan Permohonan Informasi yang antara lain berisi latar belakang dan Tujuan  Permohonan informasi

3. Pemohon Informasi Publik meminta tanda bukti bahwa telah melakukan permintaan informasi disertai nomor pendaftaran permintaan

4. PPID meminta kepada penguasa informasi/Dokumen (OPD) untuk memberikan informasi yang sudah termasuk dalam DIP kepada PPID untuk diberikan kepada pemohon informasi. Penguasa Informasi/Dokumen yang dimaksud kepada PPID atau PPID pembantu

5. Pengelola   Layanan   Informasi   menyampaikan   jawaban kepada Pemohon Informasi

TATA CARA PERMOHONAN INFORMASI MELALUI ONLINE

1. PILIH MENU PERMOHONAN INFORMASI

2. REGISTRASI TERLEBIH DAHULU UNTUK MEMBUAT AKUN (ingat paswordnya)

3. LOGIN DENGAN AKUN YANG SUDAH DIBUAT

4. MASUK DI DASBOARD DAN MULAI KLIK MENU PERMOHONAN INFORMASI

5. ISI SEMUA DATA, DAN LAMPIRKAN FORM PERMOHONAN INFORMASI YANG DIBUTUHKAN DAN CANTUMKAN EMAIL PEMOHON