Puncak HPN, Cak Rizal Buka Khitanan Massal dan Ikut Donor Darah

alam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019, Pemerintah Kota Mojokerto bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto menggelar acara khitanan massal dan donor darah. Acara bertema PWI Peduli, PWI Berbagi ini digelar pada Selasa (26/2) hingga Kamis (28/2) di GOR dan Seni Majapahit Kota Mojokerto.

                Achmad Rizal Zakaria, Wakil Wali Kota Mojokerto hadir didampingi Kepala OPD dan Ketua PWI Mojokerto bersama rombongan anak yang akan dikhitan dari Pemkot Mojokerto menuju lokasi acara. 30 anak dari keluarga kurang mampu bersama para pejabat, sebagian dari anak tersebut ditandu dan diarak anggota Satpol PP diiringi tabuhan musik hadrah. 

                Ketua PWI Mojokerto, Diak Eko Purwoto menyampaikan bahwa peringatan HPN tahun 2019 mengusung tema PWI Peduli PWI Berbagi. “Khitanan massal dan donor darah pada hari ini adalah puncak peringatan HPN 2019. Besok akan dilanjutkan dengan sarasehan jurnalistik dengan tema bijak di medsos dengan sasaran anak SMP-SMA di Aula Dinas Pendidikan Kota Mojokerto,” jelas Diak. Acara ketiga yaitu bhakti sosial di lingkungan Kota Mojokerto dengan sasaran korban banjir beberapa waktu lalu.

                Cak  Rizal yang hadir mewakili Ning Ita menyampaikan permohonan maaf dan salam dari Ning Ita. “Saya ucapkan selamat atas penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini,” tuturnya.

                Lebih lanjut Cak Rizal menyampaikan bahwa bhakti sosial PWI ini adalah bentuk perhatian wartawan Kota Mojokerto terhadap sesama. “Sehingga bentuk perhatian PWI tidak hanya melalui berita saja tapi juga mengimplementasikannya melalui kepedulian sosial yang bernilai ukhrowi,” seru Cak Rizal.

Mengakhiri sambutannya mewakili Ning Ita, Cak Rizal berharap semoga ke depan acara yang digelar oleh PWI akan lebih baik lagi dan lebih besar lagi dharma bhakti PWI. “Semoga lancar, sukses dan membawa manfaat bagi warga Kota Mojokerto dan sekitarnya,” pungkasnya.

Usai acara seremonial, Cak Rizal bersama jajarannya memotong tumpeng dan memantau pelaksanaan khitanan massal. Cak Rizal juga ikut terlibat menjadi pendonor darah pada acara ini.  (na/kha)