SEKDAKOT MINTA PNS BEKERJA SESUAI TUPOKSI, HINDARI PELANGGARAN HUKUM

Seluruh pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto dan seluruh PNS di lingkungan  Dinas Perhubungan Kota Mojokerto diminta untuk bekerja sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi). Hal tersebut ditegaskan oleh Sekretaris Daerah Kota Mojokerto yang baru Dr. Ir. Gentur Prihantono Sanjoyo Putro, MT, yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Gubernur Jawa Timur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan,   yang telah menggantikan Sekretaris Daerah Kota Mojokerto yang lama Mas Agoes Nirbito Moenasi Wasono, SH, M.Si saat acara perkenalan bertempat di Aula Dinas Perhubungan Kota Mojokerto, Jalan Baypass, hari Kamis (5/10/2017). Turut hadir dalam acara perkenalan Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Mojokerto.

Dalam pengarahannya didepan pegawai Dishub dan Kominfo Sekdakot mengatakan sebagai PNS harus mampu untuk menjalankan tugas dengan baik sehingga dapat menjadi panutan bagi masyarakat. “ Bekerjalah sesuai dengan fungsi dan profesional sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing. Disamping itu seorang pemimpin  Kepala Dinas, Kabid dan Kasi harus mampu memberikan terbaik terhadap stafnya salah satunya dengan melihat kedisiplinan, kesungguhan dan loyalitas pimpinan kepada stafnya dalam melaksanakan tugas. Pimpinan harus selalu memberikan harapan dan arahan tentang nilai-nilai semangat dan jiwa melayani masyarakat.

Selain itu seluruh PNS agar mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sebab selaku aparatur sipil Negara memilikui tugas dan tanggung jawab memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kemudian harus menjunjung tinggi korp dan anggotanya mampu menciptakan pelayanan yang baik, jangan sampai terlibat dalam tindak korupsi, serta memiliki perilaku  aklak dan hati nurani untuk jujur dalam bekerja.

Seluruh PNS agar bisa menjadi teladan bagi perubahan seluruh masyarakat, sekdakot meminta para  pegawai menerapkan birokrasi yang bersih, kompeten dan mampu melayani masyarakat dengan cepat. Sekali lagi milikilah jiwa yang melayani masyarakat, jaga kode etik profesi, pegang teguh komitmen, serta buktikan pada masyarakat akan integritas dan kinerja paratur Negara yang semakin berkualitas serta patut dibanggakan.

Menurutnya keberhasilan akan dapat dicapai apabila para pimpinan terus meningkatkn disiplin dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas, terus berusaha menjadi contoh bagi stafnya . Tanpa bisa memberikan contoh yang baik, maka akan mustahil akan bisa menghasilkan PNS yang baik pula.  Sekdakot juga mengingatkan agar PNS untuk meningglkan tindakan tidak disiplin dan ego sektoral. Seluruh PNS diharapkan untuk mewujudkan nilai dan budaya kerja sebagai pelayan masyarakat. Sekdakot mengajak PNS menjadi bagian dari solusi Negara. Tidak menimbulkan masalah buat bangsa ini maka hindari pelanggaran hukum, karena ada prinsip dalam korpri harus taat asas dan harus mematuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku  dan berikan pelayan yang terbaik, cepat dan akurat dengan bekerja keras, cerdas, iklas dan tuntas. (Orz).