CAFÉ BSI METHANOL DIBUKA

Aktivitas TPA Randegan yang semakin hari semakin ramai pengunjung dipandang perlu dilengkapi sarana berlibur yaitu Café. Untuk ini Amin Wachid Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Mojokerto memberikan respon cepat terhadap kondisi TPA Randegan yang telah diciptakan sebagai kawasan wisata dan edukasi. “Saya senang masyarakat banyak yang menikmati pesona TPA yang dapat digunakan sebagai sarana berlibur keluarga” kata Amin saat menghadiri pembukaan Café BSI Methanol sabtu 7/10/2017.

Diberi nama BSI Methanol ini menurut Amin, Café ini memang pengelolaannya diserahkan kepada pengurus BSI yang sehari-hari berkegiatan mengelola sampah.  Amin tidak menginginkan orang luar yang mengelola Café ini.  Namun sepenuhnya diserahkan kepada BSI agar memiliki kegiatan yang mempunyai nilai tambah.  Bagaimana teknisnya sepenuhnya diserahkan kepada BSI. Selain fasilitas tempat yang dibangunkan oleh DLH, secara pribadi Amin telah memberikan bekal sarana prasarana seperti peralatan dan bahan – bahan pokok . pada prinsipnya café ini dapat dikelola secara baik, bersih aman sebagai café yang sehat. Mengingat semua kegiatan yang ada di TPA adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan.  Oleh karenanya cafenya juga harus cafe sehat.

Sementara Riani selaku direktur BSI menyampaikan terima kasih kepada pihak DLH Bapak Amin beserta tim worknya yang telah memberikan support kepada BSI sebagai mitra pemerintah dalam mengelola sampah rumah tangga.  Dengan adanya Café ini aktivitas masyarakat di TPA semakin lengkap.  Sebab selama ini para pengunjung TPA merasa ada yang kurang lengkap, tanpa ada sarana makan minum sebagai tempat singgah sementara. Toilet ada, tempat solat ada dan sekarang ada Cafe.

Agar ada yang bertanggungjawab Riani menugaskan kepada pengurus BSI yang siap baik waktu maupun sarana pendukung lainnya.  Namun demikian semua anggota BS dan BSI boleh menitipkan barang dagangannya dengan kesepatakan antara kedua belah pihak.  Misalnya nasi bungkus, kue basah dan sejenisnya.

Menandai dibukanya Café ini dilaksanakan tasyakuran bersama pengurus BS dan BSI serta DLH dengan melakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala DLH diserahkan kepada Direktur BSI dan Kabid P2LH  bertempat di Café Methanol.  Bismilah semoga Barokah. Amin. (ri)