DISKOUMiNAKER TERBAIK KEDUA LOMBA YEL-YEL DAN BUSANA TERUNIK PESTA GIZI DAN BAKAR SATE

Dandanan  cantik dan menarik itu hal yang biasa, seseorang yang biasa saja kalau dimake over bisa berubah penampilannya menjadi luar biasa.  Lantaran dapat sentuhan-sentuhan make up yang dapat menyatu dengan wajahnya.  Namun yang satu ini bebeda, para perempuan cantik Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskoumikaner) Kota Mojokerto ini berdandan menjadi sosok wanita tua.  Dengan rambut putih yang terbuah dari tali rafia, jalan terseok-seok, gigipun sudah berlubang karena ditempel isolasi.  Ternyata dibalik itu menjadi daya tarik tersendiri oleh dewan  juri lomba bakar sate dan pesta gizi. Bukan hanya para juri yang sangat antusias memberi perhatian setiap gerak dan langkahnya, para penonton dan peserta lainpun merasa terhibur.  Suara sorak surau dan aplous tak henti-hentinya saat mereka tampil yel-yel dengan penuh ceria.

Dra. Salbiah, M.Si Sekretaris Diskouminaker paska menerima penghargaan tersebut, saat dikonfirmasi mengatakan, ide cemerlang ini dimunculkan oleh mbak Menis salah satu dari mereka yang tampil. Kemudian dikolaborasi sedemikian rupa dengan kerja tim yang kompak sehingga menghasilkan karya yang luar biasa.  “siapa sangka penampilan nenek tua juga dapat meraih juara” katanya.  Namun dibalik itu misi yang dibawa oleh 4 (empat) PNS hampir separoh baya ini yaitu Menis, Aris, Elly dan Rezy meghasilkan karya yang penuh makna.  Selaku orang kedua pada Diskouminaker Isteri Camat Magrsari ini menyampaikan terima kasih kepada para tim yang sudah mewakili institusinya dan meraih juara.  Hal yang terpenting lagi adalah acara pesta gizi dan lomba bakar sate yang diselenggarakan oleh Pemkot Mojokerto setiap satu tahun sekali ini sangat menghibur.  Harapan Salbiah tahun-tahun berikutnya dapat diikuti oleh BUMN yang ada di Kota mojokerto,katanya.

Sementara itu Rezy mewakili teman-temannya ini menceritakan bahwa penampilan wanita tua yang ceria itu adalah menggambarkan bahwa, walau usia sudah lanjut namun tetap memiliki jiwa dan semangat yang kuat.  Untuk tetap hidup sehat kata Rezy,harus memiliki jiwa yang sehat. Kalau kita tidak punya jiwa semangat maka akan berdampak pada kesehatan fisik kita. Prinsipnya sehat jiwanya maka sehatlah badannya. Sejujurnya, Rezy bilang dandan cantik malang tanggung, sekalian jadi wanita tua saja, celotehnya sambil tersenyum, (ri